Senin, 04 April 2016

manfaat multimedia



 PEMANFAATAN MULTIMEDIA 

                Multimedia adalah salah satu sarana yang dikenal sangat ampuh dan efektif dalam berbagai bidang maupun aspek kehidupan diantaranya seperti di bidang pegajaran, pendidikan, maupun untuk meraih sebuah prestasi keunggulan bersaing dalam suatu perusahaan, juga biasa di pakai untuk promosi. Dan beberapa bidang kehidupan yang suka memanfaatan aplikasi multimedia diantaranya sebagai berikut :
1.    Dunia Industri
    Di dunia industri, multimedia dipergunakan sebagai penyaji informasi untuk para pemegang saham, atasan ataupun rekan kerja. Multimedia juga memiliki manfaat untuk memeberikan pelatihan kepada karyawan, periklanan, juga untuk menyajikan berbagai produk di seluruh dunia yang memang sangat tidak terbatas melalui website.
2.    Promosi
    Jika ingin mempromosikan sebuah produk, gagasan atau suatu ide, salah satu caranya adalah dengan melakukan presentasi. Tim kreatif suatu perusahaan biasanya akan membuat suatu bentuk persentasi multimedia untuk membuat suatu penawaran, menjual ide, maupun ketika mengadakan sarana.
3.    Bidang Teknik
    Sementara dibidang teknik melalui perangkat lunaknya(software) multimedia dipergunakan untuk membuat objek simulasi melalui bentuk animasi tiga dimensi.
4.    Industri Kreatif
    Di industri kreatif multimedia di manfaatkan untuk membuat iklan pertunjukan seni nomersial, pembuatan film-film juga animasi, persentasi dengan efek khusus, membuat game, hiburan maupun yang lainnya.
5.    Pendidikan Dan Penelitian Ilmiah
    Dalam hal pendidikan da ilmiah, multimedia di pergunakan dalam dunia pengajaran dengan memproduksi modal-modal persentasi melalui CD interaktif pembuatan ebook. Mengenai materi pengajaran, pembuatan modeling dan simulasi juga pembuatan jurnal multimedia.
6.    Bidang Kesehatan
    Di dunia kesehatan, para dokter suka dilatih dalam melihat gambar vitual operasi melalui monitor. Simulasi tentang virus yang sedang berkembang, membuat gambar teknik untuk mencegahnya ,  juga pada hal-hal lainnya multimedia banyak di pergunakan di bidang kesehatan ini.
7.    Gambar Dokumen
    Gambar dokumen merupakan kumpulan gambar-gambar melalui format dgital , jelas hal ini sangat berkaitan erat dengan pemanaatan multimedia , jadi di gambar dokumen ini multimedia memiliki peran dan anfaat yang penting.
        Jadi memang sudah bisa dikatakan bahwasanya saat ini multimedia mempunyai peran yang penting bagi kelangsungan hidup manusia modern, tak lepas dari semua itu sebuah teknologi (multimedia) akan terasa manfaatnya jika kita bisa menggunakannya untuk hal yang positif , maka dari itu manfaatkanlah teknologi yang ada dengan sebaik-baiknya , mungkin hanya itu yang dapat saya posting untuk kai ini , semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar