Sabtu, 07 Mei 2016

Bagian Komputer Yang Berbahaya serta Tips Menarik Mengolah Limbah Komputer



BAGIAN-BAGIAN KOMPUTER YANG BERBAHAYA BAGI TUBUH KITA
 &
 TIPS MENGOLAH LIMBAH KOMPUTER
        Assalamualaikum Wr Wb .
     Kali ini saya inginmemberi sedikit informasi tentang bahaya dari komputer. Wah ternyata selain bermanfaat komputer juga memiliki dampak buruknya untuk kesehatan kita , nah jadi kita harus tetap waspada setergantung apapun kita terhadap benda yang satu ini, kita harus tetap memprioritaskan kesehatan diri kita. Jadi pada beberapa perangkat komputer ternyata memiliki resiko yang cukup berat yang harus di tanggung oleh pengguna seperti kita ini , bagian-bagian itu di antaranya adalah :
·         Monitor

     Monitor komputer pada umumnya menggunakan tabung gambar (CRT) yang bisa memancarkan intensitas cahaya cukup tinggi juga besar untuk di terima oleh mata manusia. Oleh sebab itu, bagian  dari perangkat ini harus memiliki latar anti radiasi supaya mata bisa terhindar dari kerusakan.
·         CPU (Control Processing Unit)


 Bagian dari perangkat komputer ini tidak boleh langsung 
bersentuhan dengan tangan basah karena aliran listrik yang ada pada CPU dapat menyengat manusia.
          Kabel Komputer
     Salah satu perangat komputer ini harus di hindari dari air,
karena dapat menyebabkan hubungan singkat (kosleting). Hubungan singkat ini dapat menyebabkan kebakaran.
·         Key Board 

     Sebuah penelitin menunjukan bahwa posisi keyboard merupakan slah satu faktor nyeri otot, hal ini di karenakan sang pengguna hanya memakai beberapa jari-jari tertentu sehingga menyebabkan ketidakseimbangan kerja pada otot-otot  jari.
     Nah selain perangat-perangkat tersebut sebenarnya bagian keseluruhan komputer memiliki dampaknya masing-masing tinggal tergantung bagaimana kita memakai dan menjaga nya , OK sedikit info tambahan supaya tidak bingung juga risau jika kita memiliki limbah komputer , ternyata bisa di olah loh , nah berikut ini sedikit tipsnya , silahkan di baca ya .
Limbah Komputer pun Bisa Di Olah , Yuk Coba !

  Pada era ini untuk menangani soal limbah komputer di sekitar lingkungan, kita dapat mengolahnya mejadi hal yang lebih bermanfaat dan supaya tidak jadi masalah , kita dapat memilih alternatif berikut :
1.       Menjual limbah-limbah komputer kepada pembelinya , untuk kemudian di daur ulang ,
2.       Mengolahnya menjadi bentuk lain, seperti di buat jadi kerajinan atau juga bisa bentuk lainnya,

3.       Menngunakan kembali atau engambil bagian-bagian yang masih dapat di gunakan untuk di gabungkan dengan komputer lain.

     Nah mungkin cukup sekian postingan saya kali ini maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan , semoga bermanfaat ya ,
Wassalamualaikum Wr Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar