Senin, 16 Mei 2016

Hal yang harus di persiapkan saat akan merakit komputer



PERSIAPAN UNTUK MERAKIT KOMPUTER

Assalamualiakum Wr. Wb.
     Hai , kali ini saya ingin memposting tengtang cara bagaimana erakit komputer yang baik , mungkin hanya dasar-dasarnya saja tapi saya harap ini dapat bermanfaat bagi para pembaca ya . kita langsung saya berikut ini merupakan cara-cara dasar merakit komputer:
1.       Penentuan Konfigurasi Komputer
 Konfigurasi komputer terkait dengan penentuan jenis komponen dan fitur dari sebuah komputer juga bagaimana semua  komponen bisa bekerja sebagai sebuah sistem komputer sesuai dengan yang kita harapkan. Penentuan komponen di mulai dari  jenis motherboard, prosessor juga komponen lainnya. Faktor kesesuain atau komfatiblitas dari komponen terhadap motherboard harus di perhatikan, karena setia jenis motherboard mendukung jenis prosessor, modul memori, port, dan I/O bus yang berbeda-beda.
2.       Persiapan Komponen Dan Perlengkapan
Komponen komputer juga perlengkapan untuk perakitan  :
·         Komponen Komputer
·         Kelengkapan komponen seperti sekerup, jumper, kabel, baut dan juga lain-lain.

·         Buku manual dan referensi dari komponen
·         Alat bantu berupa obeng pipih maupun philips

·         Buku manual di pergunakan sebagai rujukan untuk mengetahui diagram posisi dari elemen koneksi (konektor, plot, dan slot) dan elemen konfigurasi (jumper dan swicht) beserta cara settig jumper dan swicht yang sesuai untuk komputer yang di rakit. Diskette atau CD sofware di perlukan untuk menginstal sistem operasi, deice driver dari piranti, dan program aplikasi pada sebuah koputer yang sudah selesai di rakit.
Nah mungkin cukup sekian postingan saya kali ini semoga bermanfaatya.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar