Kamis, 05 Mei 2016

perangkat penghubung



                          PERANGKA PENGHUBUNG
     Perangkat penghubung sangat di perlukan untuk penyimpanan data yang di gunakan untuk merekam vdata atau informasi yang telah di buat maupun yang di masukan di komputer.
     Ada banyak perangkat penghubung yang bisa di gunakan dalam sistem komputer, baik yang menggunakan kabel (by wire), maupun yang dengan wireles , diantara nya :
a.      Bluetooth

     Bluetooth adalah salah satu teknologi komunikasi data yang biasanya di temui pada telpon seluler (handphone). Selain pada Handphone teknologi Bluetooth juga dapat kita jumpai juga pada komputer.
     Fungsi dari Bluetooth di antaranya adalah untuk mentransfer data atau file dari handphone ke handphone lain atau bisa juga dari handphone ke komputer maupun sebaliknya. Tapi untuk hal ini ada ketentuannya yaitu jika inginmengirim data atau file dari handphone ke handphone keduanya memang harus memiliki fasilitas bluetooth.
Demikian juga jika ingin mengirim data dari handphone ke komputer. Harus di pastikan komputer kita sudah terpasang USB Bluetooth. Apabila pada suatu handphone atau komputer terdapat logo atau alat yang memiliki logo seperti itu, maka sudah di pastikan bisa menggunkan teknologi bluetooth.
     Teknologi bluetooth bersifat wireless bluetooth akan mempunyai kemampuan untuk melakukan pertukaran informasi dengan jarak jangkauan sampai dengan 10 meter. Perangkat lain yang juga biasanya menggunakan  bluetooth adalah PDA kamera digital, printer, dan sebagiannya.
b.      USB (Universal Serial Bus) 

     USB merupakan suat teknologi yang memungkinkan kita untuk menghubungkan alat-alat seperti scanner, printer, mouse, keyboard, media penyimpanan data kamera digital, serta lebih dari 127 perangkat lainnya dapat tersambung secara langsung pada sebuah komputer dengan menggunakan USB.
c.       Layar Sentuh



     Layar sentuh dalam bahsa Inggris di sebut ‘’Touchscreen’’ yang artinya merupakan sebuah perangkat keras yang serupa seperti monitor komputer, tetapi mempunyai kelebihan di bandingkan monitor biasa. Layar sentuh adalah layar tampilan komputer yang sensitif terhadap sentuhan manusia. Sehingga seseorang dapat berinteraksi pada komputer dengan cara menyentuh gambar atau tulisan yang tertera pada layar komputer.

     Nah mungkin sekian yang dapt saya posting untuk kali ini , semoga kita berbincang-bincang lagi ya lewat postingan-postingan saya selanjutnya, mohon di tunggu saja ya yang sabar.
wassalamualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar